Firefox 3 Spektakuler

<!–

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: myxmldetail

Filename: views/read_view.php

Line Number: 45

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: views/read_view.php

Line Number: 45

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: views/read_view.php

Line Number: 45

–>

<!—
Rabu, 31 Oktober 2007 | 01:43 WIB

Artikel dari :

–>

8 Juta Download dalam 24 Jam

Mozilla Firefox , web browser yang populer digunakan oleh pengguna internet merilis versi 3 dari aplikasinya. Versi rilisan yang ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya ini mencapai rekor tertinggi untuk download sebuah aplikasi.

Kampanye Firefox 3 yang “dilepas” ke publik tanggal 18 Juni 2008 kemarin sukses dilaksanakan oleh Mozilla. Lewat 8 juta download dalam kurun waktu 24 jam, pihak Mozilla berhasil melewati target awal mereka yaitu 5 juta download. Hal ini semakin memperkuat Mozilla untuk memperoleh penghargaan dari Guinness Book of World Record sebagai aplikasi yang paling banyak di download dalam 24 jam.

Menurut data terakhir, dari jumlah 8 juta pengguna yang mendownload Firefox versi 3 tersebut, 2 juta diantaranya merupakan pengguna yang berasal dari Amerika Serikat, diikuti oleh Jerman, Jepang, dan Spanyol. Mozilla juga membuat kampanye “pesta download” yang mana sejumlah negara membuat suatu acara menyambut Firefox versi 3 ini dengan kumpul bersama.

Firefox versi 3.0 merupakan salah satu aplikasi yang ditunggu-tunggu dan ramai dibicarakan pada diskusi-diskusi di Internet. Menurut beberapa sumber, Firefox versi 3 ini mengalami perubahan yang signifikan dibandingkan dengan versi sebelumnya, khususnya dalam bidang kinerja dari browser itu sendiri. Menurut klaim Mozilla, Firefox 3 memiliki feature-feature utama seperti keamanan yang lebih baik, kinerja parsing HTML dan Javascript yang lebih cepat, serta penurunan penggunaan memori yang signifikan.

Suksesnya kampanye “Download Day” dari Mozilla ini tidak terlepas dari strategi mereka untuk meraih pengguna-pengguna di akar rumput. Mozilla membuka diri secara inklusif bagi siapa saja untuk turut serta memberikan kontribusi bagi perkembangan Firefox. Ini berbeda dengan proyek open-source pada umumnya, dimana hanya sejumlah pengembang-pengembang software saja yang berkontribusi. Lewat portal SpreadFirefox , pengguna dapat menjadi bagian yang penting dalam proyek Firefox.(Patrick Gerard van Diest/CHIP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: