Kedatangan Gates Tambah Kepercayaan Terhadap Indonesia

Tak hanya urusi soal software, Bill Gates bakal “promosikan” Visit Indonesia Year 2008 kepada para pemimpin di kawasan Asia Pasifik. Begitulah misi tak resmi yang diembankan pada Chairman Microsoft Corporation ini dalam kedatangannya di Government Leaders Forum (GLF) – Asia 2008.
Menurut Tony Chen (President Director, Microsoft Indonesia) kehadiran Bill sendiri adalah hal yang rutin di setiap event GLF. Tapi menjadi penting karena peristiwa ini bisa menambah kepercayaan dunia terhadap Indonesia. Dipilihnya Indonesia sebagai tempat GLF ke 4 di Asia ini tak lepas dari sikap pemerinta kita yang sangat committed dengan teknologi informasi dan komunikasi, serta potensi orang Indonesia, imbuh Tony.
Lain lagi Mechai Viravaidya (Chairman, Population & Community Development Association) yang berharap kedatangan Bill Gates dapat mengetuk hati orang-orang kaya di Asia untuk berbuat sesuatu terhadap masyarakat. “Daripada menadahkan tangan pada Bill Gates, lebih baik kita ciptakan ‘Bill Gates-Bill Gates’ Asia,” tandas Mechai seraya menyebutkan bahwa ada sekitar 600 ribu orang kaya di Asia Tenggara.

Tentang acaranya sendiri, Government Leaders Forum – Asia adalah forum bagi para pemimpin di Asia untuk berbagi pengalaman dan pemikiran, utamanya yang berkaitan dengan pemanfaatan teknologi informasi. Event yang juga digelar di Eropa dan Timur Tengah ini mengusung tema utama: kekuatan transformatif teknologi informasi dalam memperbaiki layanan bagi masyarakat.

Apa yang diharapkan dari forum ini? “Mendapatkan sebanyak mungkin feedback dari peserta yang hadir,” papar Chuah Seng Heng (Public Sector Director). Dari berbagai follow up dan jejaring yang terbentuk usai event ini, Microsoft akan mencari tahu bagaimana dan di mana raksasa software ini bisa membantu suatu negara, utamanya dalam pemanfaatan TI.
Kalau GLF berskala Asia, Microsoft juga mempunyai event sejenis khusus untuk kalangan Indonesia, yakni Public Sector Day. “Mirip GLF, dalam Public Sector Day, peserta juga punya kesempatan berbagi pengalaman (utamanya di sektor publik/layanan publik),” kata Chuah.


Sumber: http://www.kompas.com/



HOSTING TERBAIK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: