GABUNG DATA DIDUA KOLOM EXCEL

Kapan hari saya mendapat tugas mengisi BUKTI PEMOTONGAN PPh PASAL 23. Banyaknya bukan main. Ada sekitar 300-an nama orang yang harus dibuatkan. Masalahnya bukan itu, tapi daftar nama yang saya dapatkan dari proses export database ke excel, terdiri dari 2 field (kolom) yaitu “first name” dan “last name”. Sehingga untuk pengisian di form tidak bisa langsung copy paste saja. karena pada form isian yang saya gunakan hanya menyediakan satu kolom/field.

Wah pusing juga saat itu, parahnya lagi saya belum tahu kalau di excel untuk menggabungkan text yang ada didua kolom tinggal diberi rumus “&” saja. Akhirnya dengan sedikit mikir kubuatkan code VBA agar pekerjaan itu bisa otomatis. Hanya dengan perintah macro di excel pekerjaan menggabungkan dua nama di dua kolom kedalam satu kolom bisa cepat selesai.

Berminat dengan file excel saya?
Download disini, Semua petunjuk sudah ada didalam file tersebut. TINGGAL PAKE DEH….. ATAU BUAT REFERENSI BELAJAR JUGA LUMAYAN.


HOSTING TERBAIK

Tinggalkan Balasan

